Public Expose & Penawaran Obligasi Berkelanjutan PT. Bank CIMB Niaga Tbk

PT. Bank CIMB Niaga akan menawarkan Obligasi berkelanjutan I dengan target dana yang akan dihimpun Rp 8.000.000.000.000,- ( Delapan Triliun Rupiah ), dalam rangka tersebut Perseroan akan menerbitkan dan menawarkan Obligasi berkelanjutan I Bank CIMB Niaga tahun 2012 Tahap I dengan tingkat bunga tetap dengan jumlah pokok sebanyak – banyaknya sebesar Rp 2.000.000.000.000 ( Dua Triliun Rupiah ).

Obligasi ini akan terdiri dari 2 seri, yaitu:

–          Seri A: Jangka waktu obligasi seri A ini adalah 3 tahun. Pembayaran obligasi akan dilakukan secara penuh ( full payment ) pada tanggal 30 Oktober 2015. Kisaran kupon yang ditawarkan untuk obligasi seri A ini adalah 7% – 7,6%

–          Seri B: Obligasi ini mempunyai jangka waktu 5 tahun. Pembayaran obligasi akan dilakukan secara penuh ( full payment ) pada tanggal 30 Oktober 2017. Kisaran kupon yang ditawarkan untuk obligasi seri B ini adalah 7,6% – 8,35%

Obligasi ini diterbitkan tanpa warkat dan ditawarkan dengan nilai 100,00% ( Seratus Persen ) dari jumlah pokok. Kupon Obligasi akan dibayarkan setiap triwulan. Pembayaran bunga Obligasi pertama akan dilakukan tanggal 30 Januari 2013.

Obligasi ini tidak dijamin dengan jaminan khusus, tetapi dijamin dengan seluruh harta kekayaan Perseroan baik barang bergerak maupun barang tidak bergerak, baik yang telah ada maupun yang akan ada di kemudian hari menjadi jaminan bagi Pemegang Obligasi ini.

Hak pemegang obligasi ini adalah paripassu tanpa hak preferen dengan hak – hak kreditur Perseroan  lainnya baik yang ada sekarang maupun di kemudian hari, kecuali hak – hak kreditur perseroan yang dijamin secara khusus dengan kekayaan Perseroan baik yang telah ada maupun yang akan ada di kemudian hari.

Wali Amanat dari Obligasi ini adalah PT. Bank Permata Tbk

Penjamin Pelaksana Efek adalah PT. CIMB Securities ( Terafiliasi )

Masa Penawaran Awal / Book building: 25 september 2012 – 9 Oktober 2012

Perkiraan Tanggal Efektif: 19 Oktober 2012

Perkiraan Masa Penawaran: 23 – 24 Oktober 2012

Perkiraan Tanggal Penjatahan: 25 Oktober 2012

Perkiraan Tanggal Distribusi Obligasi secara Elektronik: 30 oktober 2012

Perkiraan Tanggal Pencatatan pada Bursa Efek Indonesia: 31 Oktober 2012

Obligasi ini memiliki rating idAAA dari Pefindo & AAA(idn) dari Fitch.

Dana hasil Penawaran Umum Obligasi ini setelah dikurangi biaya – biaya emisi seluruhnya akan dipergunakan Perseroan untuk pembiayaan ekspansi kredit.

Bagi yang berminat dengan obligasi yg menawarkan kupon lebih tinggi dari ORI 009 ( kupon 6,25% ) dan memiliki pendapatan tetap, silahkan berburu obligasi ini…..:-) ciaooo

About pinarta
Independent stock analyst, investors, and educator.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: